-->

Bahan Khotbah Kristen Tentang Generasi Tangguh

Shalom sobatku yang setia, kembali lagi dengan bahan khotbah Kristen dan dalam kesempatan kali ini kita akan belajar tentang “Generasi Tangguh”. Saat generasi pertama umat Israel telah habis dalam perjalanan selama 40 tahun di padang gurun, maka munculah generasi kedua di mana sesuai janji Tuhan bahwa generasi inilah yang akan masuk ke tanah perjanjian untuk menjadi milik pusaka bangsa Israel. Baca Juga: Berhasil dan Beruntung

Generasi ini diharapkan dapat menjadi generasi yang tangguh dan menjadi generasi yang kuat berbeda dengan kedegilan hati generasi sebelumnya. Yang memimpin generasi Israel yang kedua ini ialah Yosua. Musa berpesan kepada Yosua agar dapat menjadi orang yang tangguh, untuk dapat memimpin bangsa yang besar ini menyeberangi sungai Yordan dan mengahadapi penduduk Yerikho dan rajanya bahkan bangsa-bangsa yang membenci umat Allah ini. Apa saja nasehat yang diberikan musa agar dapat menjadi generasi yang tangguh?

GENERASI TANGGUH
Ulangan 31:6


I. Kuatkan dan Teguhkan Hati (6a)
    - Mendorong diri untuk mampu
    - Miliki tekad
    - Fokus pada Tujuan yaitu tanah perjanjian
    - Sabar

II. Jangan Takut dan Jangan Gemetar (6b)
    - Sebab Tuhan, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau
    - Buat dan menyusun strategi untuk mendapatkan tujuan yang Tuhan kehendaki
    - tidak membiarkan engkau
    - tidak meninggalkan engkau

III. Berpegang Pada Janji Tuhan (8)
    - Andalkan Tuhan agar kita dapat menikmati janji Tuhan
    - Percaya dan beriman kepada Tuhan
    - Taat dan setia kepada perintah-Nya
    - Tuhan selalu tepat janji dan tidak pernah mengecewakan
   
Tuhan tidak akan pernah mengecewakanmu,menjadi generasi yang tangguh adalah menjadi generasi yang sulit untuk dikalahkan karena kekuatan kita adalah dari Tuhan. Apa yang menghalangi langkahmu serahkan pada Tuhan maka Ia akan bertindak, asal kuatkan dan teguhkan hatimu, jangan takut dan gentar, terus berpegang pada janji Tuhan maka kita akan dapat menjadi orang-orang ungulan dan generasi tangguh. Amin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel