-->

Bahan Khotbah Kristen Tentang Iman Menghasilkan Keberanian

Shalom sobatku yang setia, kembali lagi dengan bahan khotbah Kristen dan dalam kesempatan kali ini kita akan belajar tentang “Iman Menghasilkan Keberanian”. Che Guevare seorang Revolusioner dan pemimpin gerilya dari Argentina 1928-1967 pernah berkata: “Keberanian Yang membuat kalian akan tahan dalam situasi apapun! Nyali sama harganya dengan nyawa. Jika itu hilang, niscaya tak ada gunanya kau hidup!”. Kalimat ini mengingatkan saya tentang bagaimana perjuangan Paulus untuk menyampaikan kabar Injil ke seluruh dunia dan agar dapat memenangkan jiwa bagi Kristus.

Saat Paulus menyampaikan Injil dengan sangat yakin dan berani kepada raja Agripa, terbesit dalam pikiran saya apa yang membuat Paulus begitu berani sedemikiannya tentang perkara Injil. Dan ternyata Iman Paulus kepada Tuhan Yesus Kristus-lah yang membuat dia memiliki keberanian yang demikian.
Baca Juga: Pahlawan Iman  

IMAN MENGHASILKAN KEBERANIAN
Kisah Para Rasul 27:10, 21-26

I. Sebagai Seorang Tawanan Yang Berani (ayt. 10)

    - Berani menghadapi kesukaran
    - Berani mengalami kerugian besar
    - Harta benda / Materi
    - Nyawa

II. Sebagai Seorang Pengkhotbah Yang Berani (21)
    - Memberi nasehat
    - Terus Optimis
    - Memberi Motivasi dan semangat
    - Mencari solusi

III. Sebagai Nabi Yang Berani (22-26)
    - Nabi ialah penyambung lidah Allah
    - Memberi nasehat untuk bertabah hati
    - Peka terhadap suara Tuhan
    - Memberi kekuatan dan penghiburan
    - Percaya akan penyataan Allah
    - Visioner 
    - Melakukan segala yang difirmankan/sampaikan Allah
        
Dalam situasi sulit terkadang kita menjadi orang-orang yang pisimis dan putus asa, tetapi iman rasul Paulus membuktikan bahwa harapannya akan Tuhan tidak akan hilang dan hal itu menghasikan keberanian. Iman adalah dasar dari segala seluatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat(Ibr. 11:1). Iman yang menghasilkan keberanian telah dibuktikan oleh Paulus, sekarang apa yang membuat kita, orang percaya masa kini untuk ragu tentang perkara Iman. Teruslah membangun imanmu kepada Tuhan, maka segala kesukaran, masalah hidup, pergumulan ataupun pencobaab akan dapat kita lalui dengan penuh keberanian. Amin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel