-->

Bahan Khotbah Kristen Tentang Kriteria Seorang Pemenang Jiwa

Shalom sobatku yang setia, kembali lagi dengan bahan khotbah Kristen dan dalam kesempatan kali ini kita akan belajar tentang “Kriteria Seorang Pemenang Jiwa”. Seorang penulis terkenal dari Amerika Serikat 1926-2012, Zig Ziglar mengatakan “Anda semua terlahir untuk menang. Namun, untuk menjadi seorang pemenang anda harus merencanakan kemenangan, mempersiapkan, dan mengharapkan kemenangan”. Menang atau kalah itu adalah hal yang biasa, tetapi proses untuk mencapai dan menjadi seorang pemenang, itulah nilai yang sesungguhnya. 

Tuhan juga selalu merindukan kita umat-Nya untuk menjadi lebih dari pemenang dalam kasih dan keyakinan iman kita (Roma 8:37). Sebagai orang percaya yang sudah dewasa secara iman, kita perlu ambil bagian dalam pemberitaan injil untuk memenangkan jiwa bagi Kristus, sesuai yang diperintahkan Tuhan Yesus sebelum kenaikan-Nya ke sorga. Dari bahan khotbah ini kita akan belajar bersama seperti apa kriteria seorang pemenang jiwa? 
Baca Juga: Pekerja Kristus Yang Mulia

KRITERIA SEORANG PEMENANG JIWA
Kisah Para Rasul 10:5-24)

I. Terlatih Dalam Doa (Kis. 10:9)

    - Terus menerus
    - Rutin
    - Tekun
    - Sunguh-sungguh

II. Menerima Kuasa Roh Kudus (Kis. 2:3-4, 7)
    - Disucikan
    - Dipenuhi Roh Kudus
    - Diberi Kuasa

III. Murni Dalam Pengajarannya (Kis. 2:14-36)
    - Memiliki Pengetahuan yang benar tentang Kristus dan tujuan-Nya
    - Yakin dengan apa yang diajarkan

IV. Yang Melaksanakan Tujuanya (Kis. 3:1-8)
    - Suka beribadah/persekutuan (1)
    - Fokus pada Tujuan (6)
    - memiliki belas kasihan (7)

Menjadi seorang pemenang Jiwa memang perlu bayak pengorbanan dan perjuangan. Dari perjalanan Petrus dan rekan-rekan pelayanannya kita dapat belajar bahwa seorang pemenang jiwa perlu memiliki keterlatihan dalam doa dan ibadah, terus meminta kuasa Roh Kudus untuk memampukan dalam menyampaika berita Injil tersebut dan terus menjaga kemurnian pengajaran yang telah kita terima dari Yesus dan Bapa-bapa rohani seblum kita dengan tetap fokus pada tujunan memengkan jiwa bagi Kristus. Amin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel