-->

Bahan Khotbah Kristen Tentang From Zero To Hero

Shalom sobatku yang setia, kembali lagi dengan bahan khotbah Kristen dan pada kesempatan kali ini kita akan belajar tentang “From Zero To Hero”. Daud merupakan nama yang sudah tidak asing lagi bagi orang percaya. Daud dikenal sebagai raja yang baik dihadapan Allah, karena kebesaran nama Daud bahkan raja-raja setelahnya apabila baik dan berkenan dihadapan Allah akan dikatakan “sama seperti Raja Daud pendahulunya” demikian juga sebaliknya apabila raja melenceng dari rencana Allah atau memberontak kepada Allah maka akan dibandingkan juga dengan Daud, maka dikatakan tidak seperti raja Daud.

Mengapa nama Daud bisa menjadi besar dan dipandang hebat oleh orang Israel? Apabila kita hanya meilhat Daud saat on top atau saat Daud berada diposisi sebagai Raja saja tanpa menyeliduki panjangnya perjalanannya memperjuangkan panggilannya untuk memimpin umat Allah sebagai raja, maka kita akan memandang Daud hidup enak-enak saja atau nyaman-nyaman saja, toh dia adalah Raja pilihan Allah. Pandangan ini salah besar, karena perjuangan Daud untuk dapat menjadi raja begitu panjang dan berat, bahkan menumpahkan darah sehingga keluarganya menerima kutuk akibat tidakan pedang itu. oleh sebab ini judul ini cocok sekali untuk raja Daud “From Zero To Hero”. Baca Juga: Be A Star

FROM ZERO TO HERO
Mazmur 139:14
Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib;ajaib apa yang Kau buat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.


I. Daud selalu bersyukur (14)
    - Daud tahu bahwa Tuhan yang membentuk dia (13)
        *memebentuk buah pinggangku
        *menenun akau di dalam kandungan
    - Karena kejadianku dahsyat
    - Karena kejadianku ajaib

II. Daud menyadari setiap pekerjaan Tuhan bagi hidupnya (14)
    - Keajaiban Tuhan
    - Penyertaan Tuhan
    - Pikiranya Tuhan (18-19)
    - Mencari dan mengerti kehendak Tuhan

III. Daud selalu mengandalkan Tuhan (23-24)
    - Selidiki aku
    - Kenallah hatiku
    - Ujilah aku
    - Kenallah pikiran-pikiranku
    - Lihatlah, apa jalanku serong
    - Tuntunlah aku di jalan yang kekal

Dalam setiap nafasnya, Daud selalu mengutamakan Tuhan, tak heran namanya begitu dikenal dan besar bahkan Allah sendiri berjanji bahwa kerajaan Daud akan kekal adanya. Semuanya digenapi oleh Yesus Kristus, yang datang ke dunia untuk menyelamatkan dan yang saat ini sedang menyediakan tempat bagi setiap kita yang percaya kepada-Nya dalam kekekalan itu. Sekarang ini penantian bagi kita akan janji Allah, bahwa Kristus akan datang untuk memerintah di bumi dalam kerajaan seribu tahun untuk menggenapi janji Allah kepada Daud itu. lika-liku perjalanan hidup Daud mengajarkannya untuk selalu mengutamakan Tuhan dalam ucapan syukur dan menyadari akan kehendak Tuhan baginya serta terus mengandalkan Tuhan dalam setiap tindakannya. Kitapun mampu menjadi sama dengan Daud yaitu berkenan di hadapan Allah. Jangan menganggap dirimu bukan siapa-siapa karena kita mampu menjadi apa yang Tuhan mau dalam hidup kita. Mari kita mempraktekan prinsip hidup raja Daud ini dalam kehidupan kita agar kita juga mampu menjadi “from zero to hero”. Amin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel