-->

Sahabatku Yang Paling Karib | Lirik Lagu Rohani

Lirik Lagu Rohani "Sahabatku Yang Paling Karib". Terdapat dalam Gita Bakti No. 160, dimana Lagu Der beste Freund ist in dem Himmel, dibuat oleh : Benjamin Schmolck (1672-1737) dan diterjemahkan oleh H.A. Pandopo pada tahun 1985. Lagu tersebut dikembangkan dari lagu rakyat Prancis. Lagu ini dapat dinyanyikan dengan nada dasar Do = E, birama 3/4. Lagu tersebut bisa juga dilihat serta dipelajari di YouTube dengan cara mengetik judul lagunya pada smartphone atau PC Anda jika memilikinya.

Untuk tim musik, dalam membawakan lagu "Sahabatku Yang Paling Karib" bisa menggunakan tempo Andante Moderato (kecepatan berjalan moderat, lebih cepat dari andante). Tempo ini dapat dimainkan pada MM (metronome maelzel) = 111 BPM (beats perminute) / ketuk permenit, atau bisa juga diantara MM = 92-112 BPM. Tempo tersebut dapat diukur juga dengan cara mendownload aplikasi metronome pada smartphone yang Anda miliki.

Lirik Lagu Rohani "Sahabatku Yang Paling Karib"

SAHABATKU YANG PALING KARIB,
DI SURGA RUMAH TINGGAL-NYA,
BICARA-NYA BENAR DAN BAIK,
KERJA-NYA JUJUR S’LAMANYA,
YAITU YESUS, TUHAN-KU,
KEKAL SAHABAT KARIBKU.

MANUSIA TEROMBANG-AMBING,
TETAPI YESUS TAK PERNAH;
DI MALAM HARI ‘KU TERBARING
DI DALAM PERLINDUNGAN-NYA.
‘KU TAHU, YESUS, TUHAN-KU,
KEKAL SAHABAT KARIBKU.

NYAWA-NYA PUN DIRELAKAN-NYA,
SUPAYA AKU DITEBUS;
DAN DOSAKU DIHAPUSKAN-NYA
DENGAN DARAH-NYA YANG KUDUS;
YA, SUNGGUH, YESUS, TUHAN-KU!
KEKAL SAHABAT KARIBKU.

Urutan dalam menyanyikannya bisa dimulai dari verse1 pada lirik lagu "Sahabatku yang paling karib" hingga lirik "kekal Sahabat karibku" lalu interlude. Kemudian ke verse2 pada lirik lagu "Manusia terombang-ambing" hingga lirik "kekal Sahabat karibku" lalu modulasi dan ke verse3 pada lirik lagu "Nyawa-Nya pun direlakan-Nya," hingga lirik "Kekal Sahabat karibku" lalu ending lagu. Lihat juga : Ya Tuhan Kami Mengaku.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel