-->

Terang Paskah Berseri | Lirik Lagu Rohani

Lirik Lagu Rohani "Terang Paskah Berseri". Terdapat dalam Gita Bakti No. 173, dimana Syair lagu This Joyful Eastertide, dibuat oleh George Ratcliffe Woodward pada tahun 1848-1934, yang diterjemahkan oleh H.A. Pandopo pada tahun1993. Sedangkan lagu dibuat oleh J. Oudeen’s Psalter, Amsterdam pada tahun 1685. Lagu ini dapat dinyanyikan dengan nada dasar Do = F, birama 4/4. Lagu tersebut bisa juga dilihat serta dipelajari di YouTube dengan cara mengetik judul lagunya pada smartphone atau PC Anda jika memilikinya.

Jika Anda tergabung dalam tim musik, maka dalam membawakan lagu "Terang Paskah Berseri" bisa menggunakan tempo Andante (kecepatan berjalan). Tempo ini selain dapat dimainkan pada MM (metronome maelzel) = 95 BPM (beats perminute) / ketuk permenit, bisa juga dimainkan diantara MM = 76-108 BPM. Tempo tersebut dapat diukur juga dengan cara mendownload aplikasi metronome pada smartphone yang Anda miliki.

Lirik Lagu Rohani "Terang Paskah Berseri"

T’RANG PASKAH BERSERI,
TERSINGKIR KESEDIHAN:
SANG RAJA TERSALIB,
MENANG DENGAN GEMILANG!

ANDAIKAN TUHANKU TAK DIBANGKITKAN LAGI,
PERCUMA IMANKU. TETAPI IA BANGKIT,
YA BANGKIT, YA BANGKIT, YA BANGKIT!

HARAPANKU TEGUH:
KELAK ‘KU BANGKIT PULA
DI WAKTU MENDERU
SUARA SANGKAKALA.

Lagu tersebut bisa dinyanyikan dimulai dari verse1 pada lirik "T’rang Paskah berseri" hingga lirik "menang dengan gemilang" lalu chorus pada lirik lagu "Andaikan Tuhanku tak dibangkitkan lagi" hingga lirik "ya bangkit, ya bangkit, ya bangkit" dan masuk interlude. Setelah itu ke verse2 pada lirik lagu "Harapanku teguh" hingga lirik "suara sangkakala" lalu masuk ending lagu. Lihat juga : Bersyukurlah Pada Tuhanmu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel