10 Ayat Alkitab tentang Akhir Zaman

Kebanyakan orang merasa ngeri saat membahas tentang akhir zaman. Namun, sebagiannya lagi merasa penasaran dan bahwa hal ini sangat penting karena menyangkut soal kehidupan. Memang, tidak ada yang tahu kapan hari kiamat itu akan tiba. Tapi sebenarnya Allah kita yang pengasih,memberi kita firmanNya yakni ayat alkitab untuk memberitahu umatNya tentang akhir zaman tersebut.

Anda pasti penasaran terkait seperti apa itu akhir zaman? Kapan akan terjadi? Apa ciri cirinya? Apa yang akan terjadi atas orang benar dan orang jahat? Dan berbagai pertanyaan lain yang timbul. Karena rasa penasaran ini ada banyak filsafat, ilmuwan bahkan peramal berupaya memprediksi datangnya hari kiamat. Tapi apakah bisa dipercaya? Tidak, sebab hanya Allah yang tahu.

Jika Anda ingin mengetahui jawaban atas pertanyaan pertanyaan tersebut lebih lanjut, cobalah untuk baca dan renungkan beberapa ayat alkitab terkenal di bawah ini. Anda akan semakin memahami karena ada beberapa penjelasan yang mendasari setiap ayat. Selengkapnya silahkan diperhatikan.

Ayat Alkitab tentang Akhir Zaman

1. 2 Timotius 3:1

Ayat 1 : “Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar.

Dalam beberapa ayat, ini adalah salah satunya ayat yang menekankan bahwa berbagai peristiwa dan kejadian yang terjadi sebagai ciri dan tanda penutup sistem ini adalah masa masa sulit atau sukar dihadapi. Lebih spesifik peristiwa sulit apa yang terjadi, simak ayat berikutnya.

2. Matius 24:3

Ayat 3 : “Ketika Yesus duduk di atas Bukit Zaitun, datanglah murid muridNya kepadaNya untuk bercakap cakap sendirian dengan Dia. Kata mereka: Katakanlah kepada kami, bilamanakah itu akan terjadi dan apakah tanda kedatangan-Mu dan tanda kesudahan dunia.”

Sebelumnya para murid Yesus secara berterus terang menanyakan hal yang serupa kepada Yesus kristus tentang tanda akhir zaman. Para murid kemungkinan penasaran tentang apa yang terjadi dan kapan terjadinya. Ayat selanjutnya beritahu kita jawaban atas pertanyaan dari para murid ini.

3. Matius 24:7

Ayat 7 :“Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat.

Nubuat ini menyebutkan bahwa akan ada bangsa bangkit melawan bangsa dengan kata lain akan ada peperangan di banyak tempat. Tidak hanya perang, hal ini juga akan disertai banyaknya kelaparan serta gempa bumi dimana mana. Menurut Anda, apakah sekarang ini sudah banyak perang, gempa bumi, dan kelaparan? Ya, tidak dipungkiri memang ada banyak hal demikian yang terjadi sekarang dan menjadi ciri akhir zaman.

4. Lukas 21:11

Ayat 11 : “dan akan terjadi gempa bumi yang dahsyat dan di berbagai tempat akan ada penyakit sampar dan kelaparan, dan akan terjadi juga hal-hal yang mengejutkan dan tanda-tanda yang dahsyat dari langit.”

Selain dalam buku matius, cobalah juga untuk membaca buku lukas ini, tanda yang disebutkan juga adalah adanya gempa bumi dan kelaparan. Serta hal yang menyulitkan lainnya seperti penyakit sampar dan hal hal lainnya yang bisa sangat mengejutkan. Ini merupakan tanda tanda yang dahsyat dari langit.

5. Matius 24:12

Ayat 12 : “Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin.”

Sekarang ini ada banyak kejahatan dimana mana. Kasih orang orang akan satu sama lain kian semakin berkurang. Hal ini juga dinubuatkan alkitab sebagai tanda akhir zaman. Kedurhakaan akan merajalela sebagai suatu hal yang wajar.

6. Penyingkapan 11:18

Ayat 18 : “dan semua bangsa telah marah, tetapi amarah-Mu telah datang dan saat bagi orang-orang mati untuk dihakimi dan untuk memberi upah kepada hamba-hamba-Mu, nabi-nabi dan orang-orang kudus dan kepada mereka yang takut akan nama-Mu, kepada orang-orang kecil dan orang-orang besar dan untuk membinasakan barangsiapa yang membinasakan bumi.”

Bumi akan semakin rusak oleh karena manusia. Sekarang saja kalau kita perhatikan, bumi sudah rusak akibat adanya pembakaran lahan sembarangan, sungai yang tercemar, hewan hewan yang diburu secara liar dan lain lain. Pada akhir zaman tentu situasi ini akan semakin parah. Frasa terakhir dari ayat ini menyebutkan orang orang akan membinasakan bumi.

7. 2 Timotius 3:1-4

Ayat 1 sampai 4 : “Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah.”

Buku 2 Timotius ini menyebutkan secara lengkap perihal apa saja yang akan terjadi pada akhir zaman. Masa masa sulit yang sudah kita singgung diawal akan diikuti dengan banyak hal lain yang memedihkan seperti yang sudah dirincikan pada 2 Tim 3:1-4 ini. Mungkin kita sudah melihat tanda tersebut sekarang. Seperti halnya sifat sifat buruk yang mulai berakar dalam diri banyak orang.

8. Daniel 12:4

Ayat 4 : “Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah.”

Nubuat nubuat tentang akhir zaman atau kiamat akan semakin jelas. Banyak orang yang memiliki hati yang tulus dan rendah hati akan berbondong bondong untuk mendapatkan pengetahuan dari alkitab. Karena semakin banyaknya ketidakadilan beberapa orang juga akan mencari jawaban untuk permasalahan di dunia yang kian sulit melalui alkitab.

9.    Markus 13:19

Ayat 19 : “Sebab pada masa itu akan terjadi siksaan seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia, yang diciptakan Allah, sampai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi.”

Masa datangnya akhir zaman, dalam buku markus menyebutkan bahwa masa itu akan terjadi untuk pertama kalinya. Yakni belum pernah terjadi peristiwa itu di dunia baik sejak diciptakannya dunia. Namun, setelah itu Allah tidak akan membuatnya terjadi lagi.

10. Penyingkapan 16:14

Ayat 14 : “Itulah roh-roh setan yang mengadakan perbuatan-perbuatan ajaib, dan mereka pergi mendapatkan raja-raja di seluruh dunia, untuk mengumpulkan mereka guna peperangan pada hari besar, yaitu hari Allah Yang Mahakuasa.”

Hari hari terkahir disebut juga sebagai Hari Allah yang Mahakuasa. Disana roh roh setan akan semakin mengadakan perbuatan ajaib yang menekan orang orang berbuat jahat. Pada waktu itu juga para raja diseluruh dunia atau para pemimpin akan bersiap untuk saling berperang. Kehancuran perang adalah awal dari kesengsaraan besar pada Hari besar Allah.

Baca Juga :

Inilah uraian selengkapnya tentang akhir zaman berdasarkan alkitab. Khususnya di dalam buku Wahyu, Anda akan banyak belajar seperti apa sistem penutup dunia ini nantinya. Dengan secara rutin belajar alkitab, Anda tidak akan kaget tentang apa yang terjadi. Sebab tanda tanda akhir zaman yang disebutkan sebenarnya sudah kita rasakan sekarang.

Semakin mendekatNya hari Allah, kita sebagai hambaNya yang setia tidak perlu takut atau cemas. Sebab, jika kita bersandar dibawah lindunganNya, siapakah yang bisa mencelakai kita? Maka, dengan didapati setia sampai akhir, Kita bisa beroleh keselamatan oleh karena Tuhan sudah menyertai kita.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel