-->

Bahan Khotbah Kristen Tentang Kesetiaan Tuhan

Shalom…sobat ku yang setia kembali lagi dalam kesempatan ini kita belajar kebenaran Firman Tuhan dari “Bahan Khotbah Kristen Tentang Kesetiaan Tuhan”. Adakah di antara kita yang meragukan akan kesetiaan Tuhan? Tentu tidak! Tuhan senantiasa setia kepada kita, walaupun terkadang kitalah yang kedapatan tidak setia dihadapan Tuhan. Baca Juga: Hidup Mengandalkan Tuhan

Dalam hidup kita pasti pernah mengalami persoalan, masalah, tantangan atau pergumulan hidup. Terkadang kita gundah gulana atau yang trand di kalangan anak muda lagi galau, tidak tahu harus bagaimanan dan bercerita kepada siapa? Kebetulan sekali firman Tuhan yang kita pelajari hari ini membahas masalah itu. Dimana tempat mencurahkan isi hati yang paling tepat dan mengapa?

CURHAT
Mazmur 62:9
"Percayalah kepada-Nya setiap Waktu, hai umat, curahkanlah isi hatimu di hadapan-Nya; Allah ialah tempat perlindungan kita."

Firman Tuhan begitu gamblang menganjurkan kepada setiap kita untuk datang kepada Tuhan, carilah Dia untuk menceritakan segala gundah gulana kita, mencurahkan isi hati kita kepada-Nya. Mengapa Tuhan menjadi tempat curhat paling baik?

I. Dapat Dipercaya (9a)
Ketika kita ingin curhat sudah pasti kita akan mencari orang yang dapat dipercaya untuk menyimpan     segala cerita kita baik ataupun buruk isi curahan hati kita itu. Karena saat kita ada masalah kita perlu orang-orang yang dapat mendengarkan keluh-kesah kita atapun rahasia kita dan menyimpannya,            namun kadang sulit mencari orang yang dapat dipercaya untuk dapat dijadikan tempat curhat.

Firman Tuhan memberikan solusi yang tepat bahwa datanglah kepda Tuhan,percayalah setiap waktu (9a). Manusia cenderung mengecewakan,tapi Tuhan, Dia adalah setia, tak akan pernah mengecewakan kita.

II. Ada Ketenangan (2a & 6a)
Saat kita mengungakapkan permasalahan dari dalam hati kita, pastinya persaan yang bercampur aduk kita rasakan. Terkadang bingung harus berbuat apa dan bagaimana? Tuhan selain dapat dipercaya, Dia juga memberikan ketenangan. Maka dari itu curahkanlah isi hatimu kepada-Nya karena Tuhan sumber ketenangan. Kuncinya ialah selalu dekat dengan Allah karena Ia menyediakan ketenangan, ada harapan dan keselamatan.

III. Ada Rasa Aman (9c)
Tuhan merupakan tempat perlindungan yang teguh. Saat kita mencurahkan isi hati kita, terkadang ada hal-hal yang besifat rahasia yang kita sampaikan. Tuhan memberikan rasa aman karena Dia tempat perlimdungan kita. Apapun masalah atau tantangan yang kita hadapi Dia selalu menyediakan pertolongan bagi kita.

Masihkah ada keraguan saat kita datang mendekat pada Tuhan untuk mencurahkan isi hati kita kepada-Nya. Tuhan adalah setia, Dia tidak pernah mengecewakan . Datang kepadanya mencurahkan ini hati kita karena Tuhan dapat dipercaya, memberikan ketenangan dan rasa aman. Amin
Lihat Juga: Hanya Dekat PadaMu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel