-->

Kerangka Khotbah Kristen Tentang Mengalami Kuasa Mujizat Tuhan

Shalom sobatku yang setia, kembali lagi kita akan belajar kebenaran firman Tuhan tentang mengalami kuasa mujizat Tuhan. Kuasa Tuhan biasa dihubungankan dengan perbuatan-perbuata Tuhan yang besar dan ajaib dalam kehidupan kita, sering juga kita sebut Mujizat Tuhan.

Dalam kerangka khotbah ini kita akan belajar 3 kunci agar kita bisa mengalami kuasa mujizat Tuhan. Di dalam Alkitab kita bisa temukan banyak mujizat Tuhan dinyatakan bagi umatnya bahkan orang-orang yang tidak mengenal Tuhan. Tentu ada tujuan dari setiap tindakan Tuhan yang ajaib ini dalam kehidupan kita. Maka dari itu mari kita belajar bersama-sama agar dapat mengalami kuasa mujizat Tuhan. Baca Juga: Mengalami Kuasa Tuhan


MENGALAMI KUASA MUJIZAT TUHAN
Lukas 7:11-17

Bagaiman agar kita dapat mengalami "Kuasa Mujizat Tuhan"?

I. Menggunakan Kesempatan Saat Dekat Dengan Tuhan (11 & 14)
- Memanfaatkan kesempatan yang Tuhan beri
- Terus dekat dengan Tuhan
    * Agar Yesus bisa menghampiri kita
    * Agar kita mendengar suara Tuhan dan mau-Nya Tuhan
    * Buat Tuhan berkenan atas segala pergumulan kita.

II. Memperlihatkan Pergumulan Kita pada Tuhan (14)
Agar Yesus tau pergumulan hidup kita. Di sini bukan berarti membatasi KeMahatauan Tuhan, hanya kita perlu terbuka untuk datang mendekat dengan Tuhan dan menyatakan apa yang kita butuhkan dalam hidup dan pergumulan kita. Agar mujizat yang kita alami sesuai dengan kebutuhan kita. Terbuka dan jujurlah kepada Tuhan, saat kita mau datang Tuhan akan menyatakan mujizatnya bagi kita.

III. Siap Menjadi Alat untuk menyatakan Kuasa Tuhan (16-17)
- Semua orang memulikan Allah
- Allah melawat umat-Nya
Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya bahwa saat kuasa mujizat itu dinyatakan ada tujuan Allah di dalamnya yaitu agar Allah dipermuliakan. Ketika kita telam mengalami kuasa mujizat itu kita juga harus siapa menjadi alat yang Tuhan pakai untuk menyatakan kuasa-Nya. Dengan demikian aka nada banyak orang mengenal Tuhan dan percaya. Visi keselamatan dari Yesus Kristus itu dapat tersampaikan dan didengar oleh banyak orang. Baca Juga: Manjadi Alat Kemuliaan Tuhan

Belajar dari seorang janda di kota Nian ini, bahwa kita dapat mengalami kuasa muzijat Tuhan saat kita dekat dengan Tuhan kita mempergunakan kesempatan itu untuk menyatakan segala pergumulan. Saat Tuhan melihat dan tau apa yang kita butuhkan dan Tuhan berkenan menyatakan kuasa mujizat-Nya maka kita akan menerima mujizat itu. Saat mujizat Tuhan sudah terjadi dan kata alami, itu tandanya kita juga siap menjadi saksi untuk menyatakan dan menyaksikan kebaikan Tuhan yang ajib. 
                   - Mujizat Itu Nyata

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel