-->

Bahan Khotbah Kristen Tentang Hidup Berserah

Shalom sobatku yang setia, kembali lagi kita dalam kesempatan ini belajar kebenaran firman Tuhan dengan bahan khotbah Kristen tentang “Hidup Berserah”. Konsep berserah kepada Tuhan dalam bagian ini bukan berarti kita berdiam diri atau pasrah dengan tidak melakukan apapun yang bisa kita usahakan. Tetapi berserah kepada Tuhan merupakan keputusan penting dan dilakukan diawal setiap tindakan kita sebagai bukti kita mengutamakan Tuhan dalam seluruh sisi kehidupan kita. Baca Juga: Mengandalkan Tuhan

Tuhan merupakan sumber pertolongan dan kekuatan utama setiap orang percaya. Dengan hidup berserah kepada Tuhan kita akan terus dimampukan. Dimampukan bukan menjamin segala sesuatu pasti berhasil sesuai kehendak kita, tetapi keberhasilan yang kita peroleh disesuaikan dengan kehendak Allah. Maka dengan demikian kita tidak akan mudah kecewa ketika gagal menurut ukuran kita ataupun berbangga yang berlebihan saat berhasil,dan mengatakan atas kemampuan pribadi. Itu sebabnya, hidup berserah sangat penting untuk dimiliki dan dilakukan oleh orang percaya masa kini.

HIDUP BERSERAH
Mazmur 37:1-6

Ada tiga kunci Hidup Berserah yang Tuhan inginkan orang percaya lakukan:

I. Berjalan Dengan Iman (3 & 5)
    - Percaya
    - Tuhan Yang Bertindak

II. Terus Melakukan Yang Baik (3a)
    - Penting untuk terus berbuat baik karena dengan terus melakukan yang baik bagaimanapun orang fasik berkeinginan untuk menjatuhkan kita, maka tidak ditemukannya kesalahan dalam hidup kita (6)

III. Berlaku Setia
- Kesetiaan juga sangat diperlukan ketika kita menyerahkan hidup kita kepada Tuhan. kesetiaan kita kepada Tuhan tidak akan menjadi sia-sia karena Tuhan juga adalah penolong yang setia dan begitu menyayangi orang-orang yang setia kepada-Nya (18-19).

Serahkanlah bebanmu kepada Tuhan maka Ia akan bertindak dalam kehidupanmu. Dengan iman yang penuh harapan kita terus menanamkan kepercayaan kita penuh kepada Tuhan dan tidak meninggalkan kebaikan-kebaikan dalam praktek kehidupan kita serta terus berlaku setia kepada Tuhan maka segala hak dan berkat yang memang sepatutnya menjadi milik dan bagian kita akan Tuhan serahkan bagi kita. Tuhan tidak pernah gagal untuk menjadikan umat-Nya menjadi orang-orang pemenang dalam kehidupan. Lihat Juga: Berserah Kepada Yesus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel