-->

Bahan Khotbah Kristen Tentang Menjadi Orang Kristen Yang Maju

Shalom sobatku yang setia, kembali lagi dengan bahan khotbah Kristen dan dalam kesempatan kali ini kita akan belajar tentang “Menjadi Orang Kristen Yang Maju”. Untuk urusan hidup, karir, usaha dan lain sebagainya setiap orang pasti ingin terus mengalami kemajuan. Dalam hal kerohanian kita pun, pasti kita terus merindukan terjadi kemajuan, kemajuan dalam kerohanian biasanya ditandai dengan kedewasaan iman dan menghasilkan buah lebat untuk pekerjaan baik. Baca Juga: Maju dan Berpengaruh

Menjadi orang Kristen yang maju menjadi kerinduan rasul Paulus dapat terjadi di pelanayan yang telah diregenerasikannya kepad Timotius di Efesus. Oleh sebab itu, Paulus terus menasehatkan Timotius agar dapat meju dan menjdikan orang-orang Kristen yang di Efesus juga bisa menjadi maju dalam kerohaniannya. Bagaimana hal ini dapat diwujudkan?

Menjadi Orang Kristen Yang Maju
1 Timotius 4:11-16


I. Menjadi Teladan (12)
    - Dalam Perkataan
    - Dalam Tingkah laku/Perbuatan
    - Dalam Kasih
    - Dalam Kesetiaan
    - Dalam Kesucian

II. Menerapkan Firman Dengan Benar (11 &13)
    - Beritakan dan Ajarkan Firman Tuhan itu
    - Bertekun dalam membaca firman Tuhan/Kitab Suci
    - Saling membangun dan menguatkan
    - Saling mengajar

III. Terlibat Dalam Pelayanan (14)
    - Menggunakan Karunia
    - Bertanggung jawab atas tugas yang dipercayakan/diberikan
        * sudah dinubuatkan
        * sudah ditumpang tangan oleh sidang Panatua

IV. Memperhatikan Cara Hidupmu (15-16)
    - Menghidupi firman supaya nyata kemajuanmu
    - Awasi dirimu sendiri
    - Awasi ajaranmu
    - Bertekun dalam semuanya itu
        * Firman itu menyelamatkan kamu
        * Firman itu menyelamatkan semua orang yang mendengarkan kamu

Untuk menjadi orang-orang Kristen yang maju kita tidak bisa selalu berada di zona nyamannya kerohanian kita, yang terkadang monoton dan akhirnya seperti rutinitas saja. Harus berani mengambil keputusan untuk maju dan Paulus memberikan empat metode ini yang dapat Timotius dan orang di Efesus serta kita orang Kristen masa kini dapat terapkan yaitu hidup kita mampu manjadi teladan dan pelaku firman Tuhan, tunjukan kedewasaan rohani kita dengan mengambil tanggung jawab untuk terlibat dalam pelayanan serta terus memperhatikan cara hidup kita agar kita dapat menjadi firman Tuhan yang terus terbuka dan dapat dilihat dan dibaca oleh setiap orang. Malalui cara hidup kita orang dapat melihat karakter Kristus disana. Jadilah orang-orang Kriten yang terus mengalami kemajuan bukan kemunduran dalam iman. Amin. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel